Image

Pidato Perdana, Presiden Trump Nyatakan Investor Kakap Tanam Investasi Miliaran Dolar AS

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017, 10:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 01 20 1630952 pidato-perdana-presiden-trump-nyatakan-investor-kakap-tanam-investasi-miliaran-dolar-as-s2kqzBwMMD.jpg Foto: Whitehouse

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald J Trump memberikan pidato di hadapan anggota Kongres. Pidato yang disebut State of the Union Address merupakan pidato pertamanya sejak menjabat menjadi presiden.

Seperti diketahui, Trump berhasil memenangkan pemilu pada 8 November 2016 dan dilantik pada tanggal 20 Januari lalu.

Dalam pidatonya tersebut, Presiden mengatakan bahwa beberapa perusahaan telah berniat melakukan investasi hingga miliaran di Amerika Serikat (AS). Beberapa perusahaan tersebut seperti Ford, Fiat, Chrysler, General Motors, Sprint, Softbank, Locjhead, Wal Mart dan banyak perusahaan lainnya.

"Sejak satu bulan dari pelantikannya, beberapa perusahaan telah mengumumkan akan melakukan investasi miliaran dolar di Amerika Serikat dan menciptakan puluhan ribu pekerjaan baru di Amerika," ungkapnya yang disambut tepukan tangan dari para anggota kongres.

Selain itu, sejak pemilu pasar saham juga mencetak keuntungan hampir USD3 triliun. Dari pajak dana yang berhasil dihimpun mencapai ratusan juta dolar.

"Kita memberikan kemudahan para pembayar pajak ratusan juta dolar dengan memberikan harga yang fantastis dan itu sangat fantastis," jelasnya dan kembali disambung sambutan meriah para anggora kongres.

Setidaknya, sampai berita ini diturunkan Trump sudah disambut 36 kali tepuk tangan penghormatan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini