nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PTPP Masukkan 3 Anak Usahanya ke Bursa Saham Tahun Ini

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017 17:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 01 278 1631559 ptpp-masukkan-3-anak-usahanya-ke-bursa-saham-tahun-ini-5CFhkvxEB9.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk telah memantapkan rencananya untuk melakukan IPO terhadap 3 anak usahanya di tahun 2017 ini. Saat ini, tiga anak usaha PTPP masih melakukan persiapan sebelum melakukan IPO di kuartal 2 2017.

Ketiga anak usahanya yang akan melakukan IPO yakni PT PP Peralatan, PT PP Urban (Precast) dan PT PP Energi. Dalam waktu dekat ini yang akan lebih dulu melantai di bursa adalah PT PP Peralatan yaitu pada kuartal 2 2017.

"Entitas anak Perseroan yang pertama kali ditargetkan untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham atau lPO di tahun 2017 adalah PT PP Peralatan," kata Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, saat ini PP Alat tengah melakukan berbagai persiapan untuk menjalankan aksi korporasi, salah satunya adalah melakukan akuisisi beberapa perusahaan besar di industri konstruksi untuk menciptakan nilai tambah yang optimal bagi pemegang saham.

Dia menambahkan, PP Alat bertransformasi dari yang sebelumnya perusahaan penyedia penyewaan alat menjadi perusahaan spesialis pondasi earth moving dan erector power plant.

Usai PP Alat melakukan IPO di kuartal 2, PP Pracetak (PP Urban) akan menyusul di kuartal 3, dan PP Energi akan melakukan IPO di kuartal 4 di tahun yang sama, 2017. Kemudian pada tahun 2018, PTPP berencana melakukan IPO anak usahanya, PT PP infrastruktur.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini