nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wih, Pengembang Ini Siap Bangun 11 Ribu Rumah Murah di 2017

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017 15:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 01 470 1631364 wih-pengembang-ini-siap-bangun-11-ribu-rumah-murah-di-2017-XQeQF4H9YL.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - SVP Head of Corporate Secretary Bureau PT PP (Persero) Tbk Nugroho Agung Sanyoto mengatakan, PT PP melalui anak usahanya PP Precast tahun ini menargetkan membangun 11 ribu unit hunian murah.

Ia menjelaskan, rumah murah yang tengah dibangun anak usahanya ini didirikan di kawasan sekitar Jakarta. Pasalnya kebutuhan rumah di Jabodetabek masih begitu tinggi.

"11 ribu rumah ini ada di Serpong, lingkungan Jakarta, Jabodetabek," katanya kepada Okezone di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Dana pembangunan rumah-rumah murah ini dikatakannya menggunakan dana kas internal. Namun, saat ditanya berapa jumlahnya ia tak dapat mengatakannya.

"11 ribu ini taruh lah satu unit kalau low cost taruh lah 24 meter persegi, jadi 11 ribu kali 24 meter persegi dikali misalnya harga jualnya Rp8 juta kalikan sendiri nilainya segitu kira-kira," terangnya.

Namun ia menjelaskan, rumah murah yang menyasar kalangan menengah ke bawah ini, akan disubsidi oleh pemerintah. "Itu low cost subsidi dari pemerintah," tuturnya.

Dijelaskannya pula, tiap tahun target pembangunan rumah low cost yang dikerjakan oleh anak usahanya ini akan terus ditingkatkan.

"Kalau tiap tahun ada program ya tahun pertama itu kita 11 ribu, tahun ke 2 kita meningkat lagi. Saya nggak hafal angkanya ya, tapi akan bertambah di atas jauh di atas karena itu kan ada hubungannya dengan semuanya pakai precast," jelasnya.

Untuk mengejar target pembangunan 11 unit rumah ini, pihaknya pun sudah mengakuisisi sejumlah perusahaan precast.

"Kita harus siapkan pabriknya sehingga PP Pracetak itu tahun kemarin kan akuisisi perusahaan pracetak kita sudah punya 2 pabrik pracetak ya karena apa karena untuk membangun mengejar itu," tambahnya.

(rai)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini