Image

Banyak yang Terlantar, Akhirnya Amerika Bangun Desa Khusus Veteran

Trio Hamdani, Jurnalis · Selasa 07 Maret 2017, 00:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 06 470 1635351 banyak-yang-terlantar-akhirnya-amerika-bangun-desa-khusus-veteran-A68cAzhKFM.jpg Foto: Inhabitat

JAKARTA - Meski memiliki jasa besar dalam mempertahankan negara, veteran kerap kali kurang mendapatkan perhatian dari negaranya. Hal itu pun menyebabkan banyaknya mantan pembela negara ini yang harus menghadapi hidup di jalanan karena tak memiliki tempat tinggal.

Namun, bagi veteran yang hidup di Missouri, negara bagian Amerika Serikat nampaknya dapat bernafas lega. Pasalnya negara ini memiliki perhatian lebih terhadap para veteran terlantar.

 

Seperti dikutip Inhabitat, demi mengatasi banyaknya veteran terlantar yang tidak memiliki rumah, Missouri dengan non-profit Veterans Community Project (VCP) membangun sebuah desa Veteran di kota Kansas. Desa ini rencananya akan dibangun 50 rumah kecil untuk menampung veteran yang selama ini menjadi tunawisma.

"Mereka adalah saudara-saudara kita yang berada di luar sana, di jalanan. Kami tidak ingin melihat penderitaan veteran. Kami ingin memberikan mereka sesuatu yang bisa mereka tempati," kata pendiri VCP dan Marine Corps veteran Kevin Jamison.

Mengenai tahap pembangunan desa ini, lahan yang rencananya akan dijadikan kumpulan rumah bagi veteran ini sudah dinetralisir. Dengan menggandeng PVC, beberapa organisasi pun ikut mendukung dan membantu mendirikan perumahan bagi komunitas veteran tersebut.

 

Pembangunan yang masih dalam prakonstruksi ini akan diisi hunian seluas 22.3 meter persegi. Meski tahap pembangunan sudah berjalan sedikit demi sedikit, namun diperkirakan baru akan efektif berjalan pada akhir 2017.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini