Image

2 Klub Sepakbola Siap 'Bikin Gol' di Bursa Efek

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 07 Maret 2017, 11:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 07 278 1636110 2-klub-sepakbola-siap-bikin-gol-di-bursa-efek-b5q0yTbywV.jpg Ilustrasi BEI. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan pemain baru di pasar modal. Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan perwakilan dari beberapa klub sepakbola Indonesia telah membuka obrolan dengan pihak BEI mengenai peluang masuk ke pasar saham.

"Banyak klub sepakbola, yang sudah datang ada dua, dari Jawa," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Keinginan klub sepakbola Indonesia untuk meraih dana publik dari pasar modal masih terkendala peraturan standarisasi akuntansi klub sepakbola. Saat ini pemain sepakbola dalam diposisikan sebagai beban. Menurut Tito pemain bola hendaknya dicatat sebagai aset, karena mereka diperjualbelikan.

"Kalau di luar negeri prinsipnya, pegawai itu aset, gaji naikin ke aset. Dijual lagi," tambah Tito.

Tito mencontohkan beberapa klub sepakbola luar negeri yang telah terdaftar di pasar modal, antara lain Manchaster United, Juventus, Lazio, dan AS Roma. Untuk mengatasi masalah standarisasi akuntansi tersebut Tito telah menggandeng Ikatan Akuntasi Indonesia.

Pihaknya meminta bantuan IAI untuk membuat standarisasi klub sepakbola. "Kita mau minta tolong IAI, bikin aturan mainnya. PSAK mau dibikin sama mereka," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini