Image

Bayar Biaya Listing, Saham Capitol Nusantara Boleh Dagang Lagi

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 07 Maret 2017, 12:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 07 278 1636119 bayar-biaya-listing-saham-capitol-nusantara-boleh-dagang-lagi-jytdTfyKvi.jpg BEI. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya membuka suspensi saham PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI). Hal ini dilakukan setelah CANI melunasi biaya pencatatan tahunan (annual listing fee) 2017.

Melansir keterbukaan yang diterbitkan BEI di Jakarta, Selasa (8/3/2017), bursa mencabut penghentian sementara perdagangan efek perseroan di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan efek pada 7 Maret 2017.

Sekadar informasi, saham CANI disuspensi bersamaan dengan saham PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP). BEI melakukan perpanjangan penghentian sementara perdagangan efek bagi saham PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) dan penghentian sementara perdagangan efek di pasar reguler dan pasar tunai untuk saham PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI).

Berdasarkan catatan bursa, hingga 2 Maret 2017 terdapat dua perusahaan tercatat yang belum melakukan pembayaran ALF 2017. Selain itu, kedua emiten tersebut belum membayar denda atas keterlambatan biaya pencatatan tahunan.

Pasalnya, biaya pencatatan saham tahunan wajib dibayar di muka oleh perusahaan tercatat untuk masa 12 bulan, terhitung sejak Januari hingga Desember, dan diterima oleh bursa paling lambat akhir Januari.

Oleh karena itu, emiten yang belum membayar ANF akan dikenakan sanksi denda oleh BEI. Denda tersebut, wajib disetor ke rekening bursa selambat-lambatnya 15 hari kalender, terhitung sejak sanksi tersebut dijatuhkan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini