Image

Klub Sepakbola Ingin IPO, Bagaimana Prospeknya?

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 08 Maret 2017, 06:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 07 278 1636576 klub-sepakbola-ingin-ipo-bagaimana-prospeknya-QkTQXmp4bv.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasar modal selama ini dikenal sebagai tempat untuk mencari tambahan dana dengan menjual saham dari perusahaan tersebut. Namun, saat ini bukan hanya perusahaan saja yang mencari tambahan dana di pasar modal, namun klub sepakbola ingin ikut meramaikan pasar modal Indonesia.

Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan, klub sepakbola memang cukup potensial untuk menarik minat investor. Namun, mereka cenderung selektif terhadap segmentasi klub. Artinya, investor akan menakar kembali profit, prestasi, perolehan iklan dan manajemen klub tersebut.

"Yang lebih diminati adalah klub yang profitnya tinggi. Kalau kita lihat pasar modal, sederhananya mencari perusahaan yang profitnya bagus," jelas Hans kepada Okezone.

Dia melihat, kedatangan klub sepakbola di pasar modal berpotensi menambah investor. "Karena klub sepakbola mempunyai banyak penggemar di Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan perwakilan dari beberapa klub sepakbola Indonesia telah membuka obrolan dengan pihak BEI mengenai peluang masuk ke pasar saham.

Menurutnya, ada beberapa klub sepakbola luar negeri yang telah terdaftar di pasar modal, antara lain Manchaster United, Juventus, Lazio, dan AS Roma. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan klub sepakbola dalam negeri masuk ke pasar saham.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini