Image

Terus Mengalami Pelemahan, Saham Red Planet Akhirnya Dihentikan BEI

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017, 08:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 10 278 1639048 terus-mengalami-pelemahan-saham-red-planet-akhirnya-dihentikan-bei-QlyIV2E1cd.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham (suspensi) PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT). Hal ini lantaran adanya penurunan saham kumulatif secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Melansir keterangan yang diterbitkan oleh BEI, suspensi ini dilakukan dalam rangka cooling down saham. Suspensi sendiri, dilakukan di seluruh pasar mulai 10 Maret.

"Penghentian tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham PSKT," jelas Kadiv Pengawasan Transaksi Irvan Susandy.

Sekadar informasi, saham PSKT memang sebelumnya masuk dalam pengawasan BEI. Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham PSKT, maka BEI mencerati perkembangan pola transaksi saham ini. Karenanya, investor diminta untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Selain itu, BEI juga meminta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini