Image

Saham RODA Tak Bisa 'Menggelinding' di Pasar Saham

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017, 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 10 278 1639093 saham-roda-tak-bisa-menggelinding-di-pasar-saham-PYlsHgCND3.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham (suspensi) PT Pikko Land Development Tbk (RODA). Hal ini lantaran adanya penurunan saham kumulatif secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Melansir keterangan yang diterbitkan oleh BEI, suspensi ini dilakukan dalam rangka cooling down saham. Suspensi sendiri, dilakukan di seluruh pasar mulai 10 Maret.

Kadiv Pengawasan Transaksi Irvan Susandy menuturkan, penghentian tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memdai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham RODA.

Sebelumnya, BEI memasukkan saham PT Pikko Land Development Tbk. (RODA) ke dalam aktivitas saham yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).Pengumuman BEI, mengemukakan bahwa telah terjadi penurunan harga dan peningkatan aktivitas saham RODA yang di luar kebiasaan.

Adapun, informasi terakhir yang dipublikasikan oleh emiten pada 17 Februari 2017 melalui IDX Net mengenai Penjelasan atas Volatilitas. Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham RODA tersebut, maka BEI tengah mencermati pola transaksi saham tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini