Image

9 Anak Usaha BUMN Siap IPO, Ini Kata BUMN

Widi Agustian, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017, 15:23 WIB
https img k okeinfo net content 2017 03 10 278 1639431 9 anak usaha bumn siap ipo ini kata bumn 6vV1jAOOzL jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

BALI - Pemerintah tengah mempersiapkan aksi initial public offering untuk 9 perusahaan yang merupakan anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Klik Ro mengatakan, akan ada strategi khusus yang dilakukan pemerintah dalam IPO tersebut.

“Kita akan atur supaya tidak ada yang (IPO) di bulan yang sama. Itu akan kita sebar di kuartal I, kuartal II, kuartal III dan kuartal IV,” kata dia dalam Underwritting Network 2017 di Bali, Jumat (10/3/2017).

Nantinya, sembilan perusahaan tersebut akan mengeluarkan saham baru. Dan induk usaha tidak perlu melakukan eksekusi atas saham tersebut.

“Hanya saja akan menyebabkan dilusi,”kata dia.

Sembilan anak perusahaan BUMN dijadwalkan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Nilainya mencapaiRp21 miliar.

Adapun anak usaha BUMN yang akan melakukan IPO di antaranya Tugu Pratama (Pertamina), kemudian anak usaha yang bergerak di sektor airline, kontruksi, properti,manufacturing, dan infrastruktur, serta anak usaha Pelindo II yakni Jasa Armada. Sementara sisanya dari anak usaha BUMN Terbuka (Tbk) yang belum bisa disebutkan namanya. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini