Pakai Celana Jeans dan Sepatu Olahraga, Rini Panen Raya di Indramayu

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 320 1639734 pakai-celana-jeans-dan-sepatu-olahraga-rini-panen-raya-di-indramayu-zFq3G4Jdoj.jpg Foto Menteri BUMN Rini Soemarno Panen Raya di Indramayu

INDRAMAYU - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengunjungi Kabupaten Indramayu hari ini.

Kunjungan Rini kali ini dalam rangka meresmikan Program Digitalisasi Pertanian Kabupaten Indramayu yang merupakan bagian dari Program Sinergi BUMN dengan Kabupaten Indramayu.

Setelah rentetan acara selesai digelar, Rini berkesempatan untuk mengikuti panen raya bersama petani padi di Indramayu.

Menariknya, Rini memilih untuk berjalan kaki menuju tempat panen raya. Turut serta menemani Rini segenap jajaran direksi BUMN yang turut serta ke Indramayu.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini tampak santai mengenakan celana jeans warna biru, dipadukan dengan atasan warna putih dan sepatu olahraga hitam.

Sepanjang jalan menuju lokasi panen raya Rini meladeni ajakan foto bersama para warga Indramayu dan pegawai perusahaan BUMN yang membuka stand sepanjang jalan.

Kendati, nampak raut lelah di muka Rini, dia tetap menampakkan senyum ramahnya.

"Iya ayo foto-foto," ujarnya sambil meladeni ajakan warga berfoto Jumat (10/3/2017).

Setelah menempuh jarak kurang lebih dua kilometer, Rini sampai di lokasi panen. Kehadirannya sudah disambut para warga yang hendak menyaksikan panen raya bersama Rini.

Setelah menggunakan sepatu boots warna biru, Rini langsung melangkah dengan mantap ke area persawahan. Rini tampak lihai menuai padi yang telah matang bersama Bupati Anna Sophana dan jajaran Direksi BUMN lainnya.

Sektor pertanian Indramayu memang menjadi fokus program Sinergi BUMN dengan Kabupaten Indramayu. Program ini mencakup tiga program utama, yaitu Program Digitalisasi Pertanian, Program Pengembangan Rice Centre, dan Program Budidaya Beras Premium.

"Alhamdulillah semua ada di sini, karena kita semua bersinergi untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini