Image

Begini Aksi Arcandra Tahar Ngegas Bajaj BBG

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017, 10:49 WIB
https img z okeinfo net content 2017 03 13 320 1641185 begini aksi arcandra tahar ngegas bajaj bbg gkRdMejtoZ jpg Foto Wamen ESDM Arcandra Tahar Naik Bajaj BBG (Feby/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Asosiasi Perusahaan Compressed Natural Gas Indonesia (APCNG) dan Asia Pacific Natural Gas Vehicles Association (ANGVA), menggelar acara Natural Gas Vehicles (NGV) & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition yang ke-11.

Acara roadshow kendaraan pengguna BBG ini mengangkat tema 'Bahan Bakar Untuk Indonesia'.

Pantauan Okezone, Senin (13/3/2017) di lokasi acara berlangsung IRTI Monas, terlihat sejumlah kendaraan seperti mobil pribadi yang menggunakan konverter BBM ke BBG, kemudian ada juga taksi yang sudah menggunakan konverter, dan bajaj dengan bahan bakar CNG.

Turut hadir dalam acara, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi IGN Wiratmaja Puja, direksi PGN, direksi Pertamina, jajaran anggota APCNG, dan Asia Pacific Natural Gas Vehicles Association (ANGVA).

 

Usai mendapatkan laporan mengenai acara roadshow hari ini, Arcandra Tahar didampingi IGN Wiratmaja melihat kendaraan yang akan melakukan roadshow. Mulai dari kendaraan pribadi yang sudah dikonverter BBM ke BBM, hingga kendaraan Bajai.

Namun ada hal unik pada tinjauan Wamen ESDM, dirinya pun berlagak sebagai supir bajaj yang sedang membawa penumpang yakni Dirjen Migas IGN Wiratmaja. Mantan Menteri ESDM ini pun berusaha menyalakan bajaj dan merasakan sensasi naik bajai pertama kali.

"Saya belum pernah naik bajaj BBM dan gas," kata Arcandra.

Dalam acara tersebut akan diadakan juga konvoi sekitar 25 kendaraan CNG. Adapun kendaraan yang digunakan merupakan kerjasama dengan Pertamina, PGN, Pemprov DKI, Taksi Blue Bird, Taksi Putra dan bajaj.

"Roadshow ini akan dimulai dari IRTI Monas menujui Bundaran HI. Kemudian ke Patung Pemuda-GBK-Semanggi-Gatot Subroto-MT Haryono-Dewi Sartika-dan terakhir di SPBG Cililitan," tukasnya.

(Dani Jumadil Akhir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini