Gencar Bangun Infrastruktur, Toyota Yakin Daya Saing Indonesia Makin Kuat

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 13 320 1641217 gencar-bangun-infrastruktur-toyota-yakin-daya-saing-indonesia-makin-kuat-ksR1czjXG9.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah gencar membangun proyek infrastruktur. Hal ini dilakukan agar perekonomian Indonesia dapat meningkat secara merata pada berbagai daerah.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono mengatakan, pembangunan infrastruktur ini akan berdampak langsung kepada peningkatan daya saing di Indonesia. Peningkatan daya saing ini dapat menjadi modal bagi peningkatan produk ekspor Indonesia.

"Saya kira itu salah satu hal yang sangat penting kegiatan infrastruktur itu karena Itu akan secara langsung meningkatkan daya saing produk kita, yang dituntut oleh ekspor itu kan seperti itu. Kalau daya saing semakin bagus pasti accepted negara importir akan semakin banyak," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Toyota Indonesia pun optimistis dapat merambah pasar Australia. Hal ini sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Namun, belum diketahui kapan ekspor ke Australia akan dilakukan oleh Toyota.

"Itu menjadi salah satu challenge dan opportunity kita. Terutama agar produk-produk Indonesia ini memiliki daya saing yang baik dalam pasar global karena kita akan terus bekerja sama dengan pemerintah dan stakeholder, agar produk-produk kita ini pertama harus match dengan costumer requirement Australia," jelasnya.

Seperti diketahui, Toyota saat ini telah melakukan perubahan jajaran direksi. Perubahan jajaran direksi ini pun diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja Toyota Indonesia.

"Ada Mr. Toyoda, kemudian Mr. Hayakawa Senior Managing Officer, Mr. Fukui Managing Officer. Kemudian saya sebagai Wakil Presiden Direktur," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini