Image

Dana Repatriasi, Angin Segar di Tengah Lesunya Sektor Properti

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017, 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 15 470 1643462 dana-repatriasi-angin-segar-di-tengah-lesunya-sektor-properti-f0X5esElNL.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Menjelang berakhirnya program pengampunan pajak atau tax amnesty (TA) periode akhir pada 31 Maret 2017, ada harapan bagi bisnis properti yang saat ini masih cenderung lesu.

Dana repatriasi yang terkumpul dari tax amnesty diharapkan mampu dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan sektor properti, yakni dengan menanamkan dana repatriasi untuk diinvestasikan di sektor ini.

"Harapannya, dana repatriasi yang jumlahnya sangat signifikan dan ini harus bisa diinvestasikan bisa diinvestasikan ke sektor apapun, termasuk properti," ujar Head of Investment Banking, UBS Investment Bank Indonesia Agung Prabowo di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Ia juga berharap, dana repatriasi yang masuk melalui tax amnesty periode akhir jumlahnya akan lebih positif dari periode I dan II tax amnesty.

"Dari sisi program tax amnesty, sebentar lagi bulan Maret akan habis, tentu harapannya akan sangat lebih positif dibandingkan yang sebelumnya," jelasnya.

Dirinya pun menilai, apabila dana yang terkumpul dari tax amnesty dimanfaatkan untuk sektor properti dapat memacu pertumbuhan sektor properti lebih giat lagi. Apalagi tax amnesty yang berlangsung di Indonesia terbilang sukses.

"Yang saya cermati dari tax amnesty, di negara lain juga sudah melakukan tax amensty. Indonesia yang baru pertama kali melakukan tax amnesty tapi dia salah satu yang paling berhasil," tambahnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini