Image

Soal Jabatan Direktur Baru, Bos Pertamina: Kita Evaluasi Dulu

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 17:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 16 320 1644593 soal-jabatan-direktur-baru-bos-pertamina-kita-evaluasi-dulu-yCoMm7JgQq.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dewan komisaris (Dekom) PT Pertamina (Persero) berencana menambah struktur baru dalam direksi Pertamina. Struktur yang diusulkan rencana jabatannya pada Direktorat Teknologi dan Pengembangan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Pertamina yang baru saja diangkat Elia Massa Manik mengatakan, penambahan struktur jabatan tidak boleh ditetapkan dalam waktu dekat ini.

"Itu gak boleh dari sekarang, dilihat dulu. Misalnya sekarang ada 6 divisi, ngapai bikin 6 kalau perlunya cuma 3? Kan bisa kita evaluasi. Bukan berati itu pemotongan orang, gak boleh ke situ,"tuturnya, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Elia mengatakan, untuk melihat struktur jabatan tentu dibutuhkan waktu, lantaran baru saja diangkat sebagai pemimpin Pertamina. Dengan waktu yang cukup maka detail seperti apa nantinya akan diupdate.

"Saya butuh 3 bulan. Masuk kan baru April. Ya kalau kita kerja keras, timnya juga akan solid,"tuturnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama Tanri Abeng mengatakan, tujuan penambahan sturkut direksi supaya perusahaan seperti Pertamina memiliki direktur yang membidangi teknologi dan pengembangan. Pasalnya saat ini jabatan tersebut masih dilakukan oleh satu orang yang sama.

"Kami fokus pada teknologi dan pengembangnan. Kami usulkan pos direksi itu yang baru, karena masih rangkap-rangkap"tuturnya.

Berikut susunan direksi Pertamina saat ini :

Direktur Utama Elia Massa Manik

Direktur Gas Yenni Andayani

Direktu Hulu Syamsu Alam

Direktur Pemasaran Muchamad Iskandar

Direktur Keuangan Arief Budiman

Direktur SDM, Teknologi Informasi Dwi Wahyu Daryoto Direktur Pengolahan Toharso Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Rachmad Hardadi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini