Image

BBM Satu Harga Meluas ke 7 Kota

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 19:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 16 320 1644738 bbm-satu-harga-meluas-ke-7-kota-I0c8tieFjY.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Progres perluasan program bahan bakar minyak (BBM) satu harga terus bertambah jumlah kotanya. PT Pertamina (Persero) selaku yang mendapat tugas menjalan program BBM satu harga berencana memperluas program BBM satu harga ke 7 kota. Dengan demikian akan jumlah penerap BBM satu harga menjadi 16 kota setelah sebelumnya ada sembilan kota yang sudah menerapkan.

Sembilan kota tersebut yakni Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan, Siberut Tengah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepulauan Karimun Jawa, Pulau Raas, Tanjung Pengamus Sumbawa, Waingapu, WangiI-Wangi Wakatobi, dan Long Apari Mahakam Hulu.

"Mudah-mudaha secepatnya (tambah kota) kemarin sudah di update Ibu Wianda (VP Communication Pertamina) sembilan, sekarang yang masih on progres itu ada 7. Mudah-mudahan 7 itu bisa cepar operasi,"tutur Direktur Pemasaran Muchamad Iskandar, di Kantor Pusat Pertaminan, Jakarta, Kamis (16/1/2017).

Menurutnya, kendala untuk menerapkan BBM satu harga di setiap kota adalag infrastruktur. Misalnya, dalam mendisribusikan jalannya belum mendukung.

"Kita sudah sampaikan surat ke PU (Pekerjaan Umum) bagaimana mendukung dari penyediaan jalan supaya seirama gitu karena tujug wilayah ini on progres itu kan pembangunan fisik ada lima, survei moda angkutan tiga. Satu sudah operasi dan tinggal tujuh wilayah lagi,"tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini