Image

Temui Ketua Kadin, Menko Darmin 'Kampanye' Kebijakan Pemerataan Ekonomi

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 17 20 1645743 temui-ketua-kadin-menko-darmin-kampanye-kebijakan-pemerataan-ekonomi-liP2ppUUmd.jpg Foto: Dedy/Okezone

JAKARTA - Jajaran Dewan Pengurus Kadin Indonesia hari ini melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution. Pertemuan ini dilakukan di Menara Kadin, Jakarta Selatan.

Menurut Darmin, terdapat beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini. Adapun tema besar yang dibahas adalah tentang pemerataan ekonomi.

"Kita membicarakan kebijakan pemerataan ekonomi. Tentu kita perlu pandangan , kerjasama dengan Kadin. Bagaimanapun kita enggak bisa kerjakan ini sendiri," tutur Darmin di Menara Kadin, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Pada pertemuan ini, Darmin juga bertukar pikiran dengan para pengusaha. Hal ini dilakukan mengingat pentingnya peran dunia usaha dalam kebijakan pemerataan ekonomi Indonesia.

"Tentu saja tidak spesifik. Tadi itu membicarakan pemikiran, konsep usulan. Kalau spesifiknya nanti lah," jelas Darmin.

Terdapat berbagai hal yang dibahas dalam pertemuan ini. Salah satunya adalah tentang kebijakan pajak tanah progresif hingga program vokasional. 

Hanya saja, Darmin tak merinci tentang topik pembahasan ini. Menurutnya, pembahasan lebih lanjut masih perlu akan dilakukan.

"Termasuk kita bicarakan soal itu, tapi belum lebih jauh karena ini memang yang paling penting kita bicara dulu sama berbagai pihak," ungkapnya. 

Nantinya, Darmin akan kembali melakukan pertemuan dengan berbagai pihak. Adapun topik pertemuan tetap sama, yaitu tentang kebijakan pemerataan ekonomi secara nasional.

"Minggu depan saya juga mau ngomong ini sama KEIN, pokoknya satu-satu, yang namanya kampanyekan ini, ini aja perlu waktu," jelasnya. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini