Image

Artis Kesulitan Bayar Pajak karena Tak Paham

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 17 20 1645880 artis-kesulitan-bayar-pajak-karena-tak-paham-xLfsUBen4Z.jpg Foto: Lidya/Okezone

JAKARTA - Program pengampunan pajak atau tax amnesty akan berakhir dua Minggu lagi. Namun hingga kini Direktora Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan masih terus melakukan sosialisasi tax amnesty.

Kali ini sosialisasi dilakukan dengan menggandeng artis Ibukota. Tujuannya agar para selebriti menjelaskan manfaat tax amnesty lewat sosial medianya.

Dalam acara dialog Ditjen Pajak Bersama Selebriti, Raffi Ahmad berkesempatan membagikan pengetahuannya mengenai pajak. Ternyata urusan pajak belum begitu banyak dipahami dirinya.

"Saya selalu tanya sama teman saya, gunanya apa ini itu," ungkapnya di Gedung Mar'ie Muhammad DJP, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Ia pun mengakui jika selama ini pembayaran pajaknya masih belum teratur. Namun hal itu bukan karena dirinya malas untuk melaporkan tapi karena kurang paham sehingga langsung dibayarkan oleh Perusahaan tempatnya bernaung sebagai artis.

"Karena bukan sayanya juga, tapi karena upah saya dibayarkan dari satu PH atau televisi. Kami dibayar kontrak nett. Ada juga PH yang bandel. Kalau saya sendiri yang tagih enggak dikasih. Makanya, saya minta didatangi PH-nya baru dikasih," jelas Raffi.

Hal senada pun disampaikan oleh rekannya sesama artis, Dwiki Hermawan yang juga hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan bahwa sosialisasi sangat diperlukan di kalangan artis tanah air.

"Kami artis bukannya malas bayar pajak tapi enggak ngerti. Makanya butuh didekati lagi (sosialisasi)," tukas Dwiki.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini