Image

Luluh, Google Akhirnya Bayar Pajak Bulan Ini

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 23:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 17 20 1645898 luluh-google-akhirnya-bayar-pajak-bulan-ini-XgXv5owzW4.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memastikan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) Google yang ada di Indonesia akan membayar pajak nya bulan Maret 2017 ini. Setelah sebelumnya perusahaan layanan intenet tersebut tidak menglaporkan semua penghasilannya selama beroperasi di Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus Muhammad Haniv mengatakan, pihak Google memberitahukan akan membayar pajaknya langsung di bulan Maret.

"Langsung pembayaran (Maret), insyaallah kita doa sama-sama kalau enggak April," ungkapnya di Gedung Mari'e Muhammad DJP, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, pihak Google Indonesia sudah mempunyai kesepakatan dengan pihak DJP untuk membayar pajak sebelum program tax amnesty periode III berakhir. Karena Google dinilai memang sudah seharusnya membayarkan pajak penghasilannya.

"Pihak Google sebenarnya sudah menyepakati pasti bayar pajak. Dia malu lah kalau enggak bayar pajak, satu lembaga yang besar, satu entitas perusahaan internasional yang besar mereka malu kalau enggak bayar pajak," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini