Image

Riset Asjaya Indosurya Securities: IHSG ke Level 5.524, Berpeluang Menguat di Akhir Pekan

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 07:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 17 278 1644984 riset-asjaya-indosurya-securities-ihsg-ke-level-5-524-berpeluang-menguat-di-akhir-pekan-895yd3e9Dr.jpg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan ini diperkirakan kembali menguat. Meski the Fed menaikkan suku bunga acuan, namun tampaknya belum mempengaruhi pergerakan pasar saham di Indonesia.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, sejengkal lagi maka rekor baru IHSG akan tertoreh, menembus sejarah level tertinggi yang pernah dicapai sepanjang masa, Potensi dan gairah penguatan mulai kembali terlihat dalam pola gerak IHSG

“Hal ini teriring oleh telah lansirnya data perekonomian suku bunga acuan Fed yang telah ditetapkan berubah sehingga kepastian sudah terbentuk dan ditunjang juga oleh capital inflow yang terlihat mulai massive , dan tentunya juga dapat kembali mendongkrak kenaikan IHSG. IHSG diperkirakan bergerak pada rentang 5.402 – 5.524,” jelasnya di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

William menambahkan, potensi kenaikan terlihat semakin besar dalam pola gerak IHSG, untuk saat ini saran bagi investor mulai berkonsentrasi memilih saham- saham yang relative stabil, baik dari sisi pergerakannya selama beberapa tahun terakhir.

“Selain itu juga dari sisi volume dan market kapitalisasi yang cukup memadai, tentunya dengan tidak melupakan sisi fundamental dari emiten yang terpilih untuk dijadikan investasi,” tambah dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini