Image

Selain Asgar, Inilah Bisnis yang Sering Dijalani Etnis dan Suku Tertentu di Indonesia

Agregasi Senin 20 Maret 2017, 22:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 17 320 1645262 selain-asgar-inilah-bisnis-yang-sering-dijalani-etnis-dan-suku-tertentu-di-indonesia-0PN3toZZLz.jpg (Ilustrasi: Shutterstock)

DALAM bisnis, ras ataupun suku tidak menjadi faktor penentu kesuksesan. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa macam jenis usaha yang kebanyakan dijalani suku ataupun etnis tertentu.

Mungkin kamu juga menyadarinya, beberapa bisnis atau usaha ini memang dijalani oleh suku dan ras tertentu. Misalnya usaha pangkas rambut yang banyak digeluti oleh Asgar alias Asal Garut. Hebatnya lagi, banyak dari mereka yang berhasil mandiri secara finansial dan sukses loh lewat bisnis tersebut!

Warung makan murah

Bagi kamu para penggemar warung makan murah, pasti menyadari kalau biasanya penjual berasal dari Tegal, Sunda, Kuningan, dan Padang. Yup, biasanya para pedangang ini membuka warung makan sesuai dengan ciri khas daerahnya masing-masing.

Misalnya warung masakan Padang, warung Kuningan, warung Tegal, sampai warung Sunda. Terutama mahasiswa dakn karyawan kantoran yang kos, pasti sering banget deh bolak-balik di warung makan murah ini.

Toko material

Material merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Walau membutuhkan modal yang cukup besar, tetapi jika dijalankan dnegan baik tomo material juga bisa mendatangkan untung yang sangat besar pula.

Nah, biasanya para pemilik toko material antara lain dari ras Chinese. Dengan rahasia bisnis orang Tionghoa, banyak warga keturunan yang berhasil menggeluti usaha toko material.

Minyak dan parfum

Jenis usaha minyak dan parfum juga kerap digeluti beberapa suku dan ras terutama Betawi dan keturunan Arab.

Mungkin kamu bisa menyadarinya kalau pergi ke pasar Tanah Abang di Jakarta, atau langsung saja datang ke daerah Condet dimana banyak sekali orang Betawi dan Arab yang sukses dalam menjalani jenis usaha satu ini.

Warung angkringan

Nah, yang satu ini sih bisa dibilang sudah menjadi khasnya orang Jawa. Bagaimana tidak? Warung angkringan sendiri pertama populer di kalangan masyarakat Jawa. Angkringan yang diambil dari kata Angkring dalam bahasa Jawa berarti alat dan tempat jualan makanna keliling.

Di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta, kamu akan dengan mudah menemui berbagai warung angkringan pada hampir setiap pinggiran ruas jalan. Pokoknya, angkringan the best banget deh buat kamu yang mau makan sambil kongkow dengan teman tanpa keluar uang banyak.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini