Image

Bila Menemukan Tanda Ini, Sekaranglah Saat Terbaik untuk Keluar dari Pekerjaanmu

Agregasi Senin 20 Maret 2017, 23:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 17 320 1645268 bila-menemukan-tanda-ini-sekaranglah-saat-terbaik-untuk-keluar-dari-pekerjaanmu-kUrJK4mwTW.jpg (Ilustrasi: Shutterstock)

MEMBUAT keputusan keluar atau stay dari pekerjaan memang membutuhkan pertimbangan yang matang. Jangan sampai keputusan yang kamu ambil salah dan membuatmu kesulitan di kemudian hari.

Untuk kamu yang sedang bimbang apakah harus keluar dari pekerjaan saat ini dan mencari pekerjaan baru, ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pekerja harus keluar dari pekerjaan sesegera mungkin. Sebab, hal ini berkaitan dengan karier dan kebahagiaanmu. Berikut ini sejumlah tandanya.

Tidak ada kesempatan untuk maju

Jika dalam pekerjaan kamu tidak mempelajari hal-hal baru dan tidak bisa meningkatkan kemampuan ke suatu level yang lebih tinggi, ini adalah pertanda sudah saatnya kamu meninggalkan pekerjaan.

Karena, jika kamu tidak dapat mengembangkan potensi, maka sama saja kamu terjebak dalam kondisi stagnan di masa depan. Sederhananya kamu tidak punya jenjang karir.

Kamu lebih tahu banyak dari si bos

Memang bikin frustasi apabila dalam bekerja kamu lebih tahu banyak dibanding si bos. Di sini pasti kamu akan meragukan kepemimpinannya dalam membuat keputusan yang tepat terkait pekerjaan.

Apabila atasan sering membuat keputusan salah yang sudah kamu prediksi sebelumnya, segera keluar dari perusahaan tersebut. Sebab tempatmu bekerja tidak punya masa depan karena mempekerjakan atasan yang tidak cakap bekerja.

Tidak punya waktu luang

Jika sulit memiliki waktu luang karena pekerjaan terlalu menumpuk, atau kurang waktu istirahat karena harus menempuh perjalanan jauh ke kantor, kamu bisa mempertimbangkan mencari pekerjaan lain. Jangan sampai kamu tidak bahagia karena hanya mengurusi pekerjaan setiap waktu.

Sering sakit?

Nah, kalau yang satu ini sih bisa jadi dampak dari stress lantaran pekerjaan. Bahkan jika punya gaji besar sekalipun, tidak untungnya bekerja jika kalau sering sakit. Maka segera keluar dan cari pekerjaan lain. Jangan pertaruhkan kesehatanmu hanya karena mengejar uang yang justru kamu habiskan untuk biaya berobat.

Ada peluang yang lebih menjanjikan

Kamu mendapatkan tawaran kerja yang lebih menjanjikan dari segala sisi? Mulai dari gaji lebih besar, lokasi kerja yang lebih dekat, sampai posisi yang lebih tinggi dari sekarang? Segera putuskan untuk keluar dari pekerjaan saat ini dan manfaatkan peluang tersebut.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini