Image

Industri Semen 'Melempem', Imbas Lesunya Sektor Properti

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 17 470 1645261 industri-semen-melempem-imbas-lesunya-sektor-properti-Uz9q7Nhakg.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Analis saham menilai saat ini sektor industri semen masih belum mampu menunjukkan gairahnya. Tak hanya akibat dari ketatnya persaingan bisnis di sektor industri ini.

Lesunya sektor properti dianggap Analis Capital Asset Management Desmon Silitonga juga berkontribusi terhadap melemahnya pertumbuhan industri semen.

"Saat ini sektor properti masih cendrung oversupply. Kondisi ini juga dapat dilihat dari outlook sektor semen yang masih juga belum mampu bergeliat. Sektor semen sangat banyak dipengaruhi oleh sejauh mana geliat sektor properti," kata dihubungi Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Ia pun menyebutkan, sektor properti saat ini belum mampu menunjukkan kecemerlangannya seperti beberapa tahun yang lalu. Sementara sejak 2 tahun terakhir sektor properti mengalami perlambatan pertumbuhan.

"Sejauh ini prospek sektor properti masih belum sebaik 3 tahun sebelumnya. Jadi itu yang jadi pertimbangan investor. (Namun) bagi trader, beberapa saham properti masih bisa dimanfaatkan untuk ambil "cuan"," tambahnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini