Image

Jadi Dirut Pertamina, Ini Serentetan Tugas Elia Massa Manik

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 15:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 19 320 1646640 jadi-dirut-pertamina-ini-serentetan-tugas-elia-massa-manik-CdBA0emdX5.jpg Direktur Pertamina Elia Massa Manik

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) telah memiliki pemimpin baru, yakni Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama. Di bawah kepemimpinan Mantan Direktur Utama PTPN III dan holding BUMN sektor perkebunan ini, diharapkan mampu merampungkan semua proyek pengembangan kilang dalam Refinery Development Master Plan (RDMP).

Anggota Komisi VII DPR Dito Gunandito mengatakan, ada empat kilang dalam RDMP yang wajib dituntaskan Pertamina di bawah kepemimpinan Elia Massa Manik dalah Cilacap, Dumai, Balongan, dan Balikpapan.

"Intinya buat dia (Elia Massa Manik) harus selesai pengelolaan kilang di RDMP sesuai jadwal. Empat kilang (Cilacap, Dumai, Balongan Balikpapan) selesai 2019, dan untuk Bontang dan Tuban selesai 2023. Tujuannya supaya nanti pada 2025 kita swasembada, enggak impor lagi,"ungkapnya saat dihubungi Okezone, Minggu (19/2/2017).

Guna merealisasikan penyelesaian pengelolaan kilang tersebut, Dito mendukung langkah Elia Massa Manik yang ingin terlebih dahulu melakukan evaluasi terhadap kinerja managementnya.

"Kalau dia yakin managementnya bagus yah silahkan pertahankan, kalau ada yang kurang silakan ganti, yang penting semua kilang tadi beres,"tandasnya.

Sekedar informasi, Elia Massa Manik sebelumnya mengatakan, dibutuhkan waktu tiga bulan untuk mengetahui detail struktur jabatannya apakah ada penambahan atau tidak.

"Enggak boleh dari sekarang, dilihat dulu. Misalnya sekarang ada 6 divisi, ngapain bikin 6 kalau perlunya cuma 3? Kan bisa kita evaluasi. Bukan berati itu pemotongan orang, enggak boleh ke situ,"tuturnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini