Image

9 Anak Usaha BUMN Bakal Melantai di Bursa Tahun Ini

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 14:45 WIB
https img o okeinfo net content 2017 03 20 278 1647273 9 anak usaha bumn bakal melantai di bursa tahun ini tKIsyRFH8r jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Anak usaha Perusahaan BUMN berencana melakukan penerbitan saham perdana atau IPO (Initial Public Offering) tahun ini. Rencananya, terdapat 9 anak perusahaan BUMN yang akan melakukan IPO.

"Saat ini, masuk secara dokumen belum. Tapi dari yang kami dengar di dari deputi BUMN, itu ada 9 perusahaan. Mungkin ada yang semester I atau II," tutur Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Nurhaida di Gedung BI, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Hanya saja, OJK belum menerima laporan secara resmi terkait rencana ini. Diperkirakan, anak usaha BUMN ini terlebih dahulu melaporkan rencana IPO pada PT Bursa Efek Indonesia dan kemudian baru melaporkannya kepada OJK.

"Belum sampai 17 kalau yang ke OJK. Biasa mereka memang bicara ke bursa dulu, baru ke OJK," ungkapnya.

Saat ini, OJK masih akan fokus pada penerbitan sejumlah aturan. Salah satunya adalah aturan dividen emiten keuangan yang dari sisi permodalan terbatas. Kajian ini pun masih akan menjadi fokus OJK. Artinya, OJK masih akan menunggu terkait rencana IPO perusahaan BUMN.

"Dilihat dulu, kajian, kalau dari kajian dilakukan kan kami ada mendengarkan pendapat dari industri. Kalau industri katakan tidak perlu diatur, atau gimana. Kita lihat apa manfaatnya," ungkapnya.

(Rizkie Fauzian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini