Image

100 Hari Kerja, Bos Baru Pertamina 'Sapu Bersih' Pegawai Pertamina yang Nakal

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 06:08 WIB
https img o okeinfo net content 2017 03 20 320 1647436 100 hari kerja bos baru pertamina sapu bersih pegawai pertamina yang nakal 5vwB6hKf7c jpg Foto: Feby Novalius/Okezone

JAKARTA - Elia Massa Manik diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Pengangkatan dirinya diluar prediksi banyak pihak, sebab Elia Massa berasal dari luar lingkungan Pertamina.

Lantas seperti apa seharusnya mantan Direktur Utama PTPN III ini bertugas di Pertamina ?

Direktur Energi Watch Mamit Setiawan menilai, karena Elia Massa Manik orang luar Pertamina yang harus dilakukan dalam 100 hari ke depan adalah melakukan konsolidasi dengan semua jajaran direksi Pertamina dan juga anak perusahaan dari perusahaan.

"Elia harus belajar tentang organisasi di Pertamina seperti apa dan mendengarkan masukan dari semua pihak. Setelah itu dia baru bisa melakukan perbaikan di dalam internal Pertamina. Karena kebiasaannya kan melakukan restrukturisasi pasti dia lakukan," tuturnya kepada Okezone.

Akan tetapi, Mamit meminta, Elia Massa Manik melakukan segala sesuatu hingga restrukturisasi dengan tujuan pembenahan bukan atas suka atau tidak. Tapi berdasarkan penilaian secara profesional.

"Elia juga harus melakukan pembenahan internal, karena kita tahu bawa banyak pegawai Pertamina yang masih nakal. Ini harus jadi catatan untuk dia," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini