Image

Prasangka Buruk Nasabah Menjadi Kendala Pertumbuhan Asuransi Jiwa

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 320 1647475 prasangka-buruk-nasabah-menjadi-kendala-pertumbuhan-asuransi-jiwa-jGdmxo5L0o.jpg Foto CEO BCA Life Christine Setyabudhi (kanan)

JAKARTA - Presiden Direktur dan CEO PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) Christine Setyabudhi menceritakan kendala yang dihadapi oleh perusahaan asuransi saat ini. Meski menunjukkan perkembangan yang pesat namun, masih saja terjadi kendala yang harus diselesaikan.

Hal ini dilihat dengan masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan jaminan perlindungan asuransi.

"Masyarakat rasa asuransi itu tidak memenuhi janjinya, prasangka orang jelek kepada asuransi, sehingga orang malas ikut asuransi. Kita memiliki visi menjadi asuransi jiwa nasional yang dikenal dengan keunggulan pelayanannya dan loyalitas nasabahnya. Saya percaya dengan kedua hal itu akan meningkatkan angka penjualannya juga," ungkapnya di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Dirinya menuturkan, saat ini perusahaannya memang masih berfokus pada nasabah BCA yang ada sebanyak 12 juta orang. Namun, tidak selamanya hanya nasabah dari BCA, karena saat ini pihaknya memang berencana untuk mencari nasabah dari luar BCA.

"Dari nasabah BCA sudah ada 260.000 jiwa yang memegang polis kita. Kita menggaetnya dengan menawarkan dengan dua fokus, yang pertama kita meningkatkan produk dan service kita, dan yang kedua kita akan mulai mecari nasabah di luar BCA. Tapi untuk saat ini masih fokus di nasabah BCA saja," jelasnya.

Meningkatkan service dilakukan dengan menghadirkan layanan costumer service yang aktif 24 jam sehari. Costumer service ini langsung dan tidak mengunakan suara rekaman yang dilakukan oleh perusahaan lain.

"Kita arah service dulu. Kita mungkin perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang service nya 7 kali 24 jam. Bukan recording sistem, ini langsung dan ada orangnya," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini