Image

Andalan Finance Raih Pinjaman Rp200 Miliar

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 19:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 320 1647654 andalan-finance-raih-pinjaman-rp200-miliar-uFx3Denuwf.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Andalan Finance Indonesia memperoleh fasilitas pinjaman tetap senilai Rp200 miliar dari PT Bank Panin Indonesia.

Kerjasama ini adalah yang kedua setelah pada 2015 Andalan Finance juga memperoleh pinjaman dari Panin Bank. Sehingga, secara total penyaluran pinjaman Panin Bank ke Andalan Finance adalah sebesar Rp400 miliar.

President Commissioner Andalan Finance, Sebastianus H Budi mengatakan, sampai saat ini Andalan Finance telah bekerja sama dengan puluhan mitra perbankan nasional untuk mendukung modal kerja perusahaan.

"Kami optimis dapat membukukan kinerja yang bagus seiring dengan semakin kuatnya dukungan dari para pemangku kepentingan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, fasilitas pinjaman ini akan dipergunakan untuk mendukung target penyaluran pembiayaan di tahun 2017 yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 11 persen dibanding perolehan tahun lalu.

Di 2017 ini, Andalan Finance menargetkan kebutuhan pendanaan sebesar Rp5 triliun dengan tetap fokus pada pembiayaan kendaraan roda empat atau lebih, baik kendaraan baru maupun kendaraan bekas.

Tercatat, hingga Maret tahun ini, Andalan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp692 miliar atau meningkat sebesar 85% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Kenaikan pada penyaluran pembiayaan diikuti dengan efisiensi biaya operasional serta terjaganya tingkat piutang yang menunggak (non performing financing/NPF).

"Sistem deteksi dini yang berjalan dengan baik dilakukan terhadap konsumen dengan piutang yang terindikasi bermasalah dalam pembayaran merupakan faktor terjadinya penurunan tingkat NPF," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini