Image

Temui Menko Darmin, Menperin Bahas Insentif untuk Industri

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 19:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 320 1647673 temui-menko-darmin-menperin-bahas-insentif-untuk-industri-6412xEPcOW.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto sore ini menyambangi kantor Kementerian Koordinasi bidang Perekonomian untuk menghadiri rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasutian.

Rapat ini dilakukan untuk pembahasan mengenai strategi kebijakan agribisnis dan pertambangan.

Menperin mengatakan, salah satu yang dibahas adalah mengenai industri yang perlu didorong yaitu orientasi ekspor. Untuk industri padat karya orientasi ekspor membutuhkan beberapa insentif. Termasuk insentif diskon pengadaan peralatan. Karena industri kecil dan menengah kan membutuhkan peralatan-peralatan produksi.

"Kemudian yang akan didorong adalah untuk industri padat karya orientasi ekspor itu investment allowance atau fasilitas fiskal perpajakan. Di mana kita mengharapkan adanya potongan perpajakan yang bisa digunakan untuk reinvestasi," ungkapnya di Kantor Kemenko, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Sementara itu, untuk besaran potongan yang akan dipangkas, lanjut Airlangga mengatakan akan diserahkan kepada Kementerian yang bersangkutan. Saat ini hanya baru hanya pembahasan mengenai potongan yang diberlakukan.

"Potongan itu nanti dibahas dengan Kementerian teknis. Besarannya nanti akan dibahas. Karena itu kan harus dibahas dengan Kementerian terkait," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini