Image

Pasar Saham Asia Dibuka Bergerak di Level Tertinggi

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 08:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 278 1647904 pasar-saham-asia-dibuka-bergerak-di-level-tertinggi-Md7sAUBYHF.jpg Ilustrasi indeks Asia. (Foto: Reuters)

TOKYO - Pasar Saham Asia bertahan di level tertinggi 15-bulanan, seiring dengan dolar dan imbal hasil obligasi AS yang mundur karena prospek kebijakan Federal Reserve dinilai kurang-hawkish.

Pada awal perdagangan, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,1%, dengan indeks Korea Selatan saham .KS11 menyentuh tingkat tertinggi dua tahunan. Indeks Jepang Nikkei N225 turun 0,8%, tertahan oleh saham keuangan.

Sementara saham Asia telah menguat lantaran adanya tanda-tanda pertumbuhan ekonomi global yang kuat, kekhawatiran tentang proteksionisme membayangi, setelah para pemimpin keuangan dari ekonomi terbesar dunia berjanji untuk mempertahankan perdagangan global yang bebas dan terbuka.

Wall Street dibuka lebih rendah, karena investor khawatir rencana Presiden Donald Trump untuk memotong pajak dan meningkatkan perekonomian bisa memakan waktu lebih lama dari perkiraan sebelumnya.

Ekspektasi bahwa Federal Reserve akan meningkatkan kenaikan suku bunga untuk melawan tekanan inflasi dari stimulus Trump juga berkurang, setelah The Fed tidak memberikan petunjuk pengetatan moneter minggu lalu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini