Image

Video Conference Sosialisasi PM Taksi Online Disampaikan ke 6 Daerah

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 10:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 21 320 1647973 video-conference-sosialisasi-pm-taksi-online-disampaikan-ke-6-daerah-UoUX1No7eK.jpg Sosialisasi Taksi Online (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian, baru saja menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Sosialisasi dilakukan dalam bentuk video conference ke 6 daerah yang ada taksi online.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian mengatakan, selama ini ada dinamika kekosongan hukum terkait pelayanan jasa transportasi berbasis online. Tapi, setelah dilakukan revisi PM 32 maka aturan ini sudah bisa disosialisasikan.

"Tadi dilakukan di wilayah antara Metro Jaya, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan. Ada 6 wilayah. Tadi juga (video conference) dihadiri 2 gubernur, Jabar dan Jawa Timur. Ada Juga Walikota Surabaya Ibu Risma," tuturnya, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurut Tito, hadirnya revisi PM 32 sebagai jawaban atas dinamika beberapa terkahir yang menyatakan adanya keberatan taksi konvesional terhadap taksi online.

"Jadi sosialisasi dilakukan di beberapa tempat terjadinya dinamika. Yang intinya kita ingin agar dengan aturan ini menjadi lebih tertib dan bisa menyelesaikan permasalahan taksi online dengan taksi konvesional," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini