Image

Taksi Online Sudah Legal di RI, Tetap Harus Diatur

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 13:49 WIB
https img z okeinfo net content 2017 03 21 320 1648143 taksi online sudah legal di ri tetap harus diatur qEGeXP71zy jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, revisi Permenhub Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek untuk meng-address isu dinamika yang terjadi.

Dirinya mencontohkan, untuk transportasi darat ada dinamika antara online dan konvesional.

"Dengan revisi permen 32 ini lebih mengukuhkan secara legal jika transportasi online itu boleh di Indonesia," ujar Rudiantara di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Meskipun nantinya dianggap legal, Rudiantara mengatakan, transportasi online harus tetap diatur. Cara penataannya dengan melihat prinsip kenyamanan, keselamatan dan lain-lain.

"Ini bertujuan agar transisi ini bisa smooth sehingga tidak terjadi friksi-friksi dengan transportasi konvensional, dan teknologi digital bisa berdaya untuk masyarakat," kata Rudiantara

Rudiantara juga mengatakan, pihaknya hanya membantu Kemenhub dalam revisi Permen Nomor 32 ini. Namun, keputusan sektor tetap ada di Menhub Budi Karya.

"Di sini Kominfo hanya mengeksekusi dunia mayanya," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini