Image

Menhub: Revisi Aturan Taksi Online Demi Kebutuhan Masyarakat

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 13:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 21 320 1648152 menhub-revisi-aturan-taksi-online-demi-kebutuhan-masyarakat-IQqI38bRn1.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hari ini Menteri Perhubungan Budi Karya, bersama Mentri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Kapolri Jendral Tito Karnavian memaparkan bersama tentang Peraturan Menteri (Permen) nomer 32 tahun 2016.

Dalam press confrence-nya Budi Karya mengapresiasi pihak kepolisian dan Kemeninfo yang sudah turut membantu dalam mensosialisasikan Permen no 32 tahun 2017 tersebut. Ia melanjutkan, Permenhub 32 pada dasarnya upaya dari pemerintah untuk tetap hadir dalam mengatur (transportasi) dalam rangka melayani masyarakat.

Alasannya adalah karena transportasi merupakan kebutuhan dasar masyarakat,. Selain itu transportasi adalah usaha dari para stekholder pengusaha transportasi baik itu yang online maupun konvensional.

"Transportasi adalah kebutuhan dasar dan sarana berusaha masyarakat, pada kenyataannya ada angkutan konvensional dan online, makanya keduanya ini harus diatur," ujar Budi Karya.

Sekedar info, sebelumnya Kapolri bersama dengan Menteri Perhubungan dan Menkominfo menggelar pertemuan tertutup membahas masalah Permenhub nomor 32 tahun 2016. Dalam pertemuan tersebut turut hadir Gubernur Jawa Barat dan Jawa Timur, Wali Kota Surabaya. Inti dari pertemuan tertutup tersebut yaitu, melihat ada beberapa dinamika dalam beberapa waktu terakhir.

"Ada beberapa keberatan dan tindakan kekerasan di Tangerang dan di Bogoro belum lama ini, itu konflik antara pengemudi taksi online dan konvensional," ujar Kapolri Tito.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini