Image

Perkuat Jaringan, Bank Mandiri Anggarkan Rp100 Miliar

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 21 320 1648497 perkuat-jaringan-bank-mandiri-anggarkan-rp100-miliar-jiIDn9muKF.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Permudah layanan nasabah, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) luncurkan Mandiri Online. Untuk merealisasikan aplikasi metamorfosa internet dan mobile banking ini, BUMN sektor perbankan ini menganggarkan dana investasi sebesar Rp100 miliar.

"Capex kita Rp100 miliar, setelah beroperasi tentu ada biaya operasi opex untuk transaksi di bawah Rp500. Untuk transfer perbankan biayanya masih sama, tapi yang menggunakan Mandiri Online akan ada promo-promonya,"tutur SVP Digital Banking&Financial Inclusion Rahmat Brot Triaji, di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Senior EVP Chief Technology Officer Bank Mandiri Joseph Georgino Godong menambahkan, Mandiri Online merupakan implementasi dari komitmen perseroan untuk terus berinovasi dengan teknologi informasi terkini dalam menciptakan nilai tambah dan kemudahan yang optimal.

"Saat ini pengguna aktif Mandiri Online yang sebagian sudah pindah dari mobile dan internet banking ada 1,8 juta pengguna aktif Mandiri Online, kami harap terus tumbuh,"tuturnya.

Georgi menambahkan, pihaknya menyadari perilaku nasabah saat ini yang lebih cenderung bertransaksi secara online daripada di kantor cabang sehingga inovasi di bidang layanan perbankan elektronik menjadi sebuah keharusan.

“Apalagi saat ini rasio transaksi via channel elektronik di Bank Mandiri sudah lebih dari 93%”, tutur Georgi.

Sebagai informasi, per Desember 2016 jumlah pengguna Mandiri internet dan Mandiri mobile mencapai 7,9 juta user dengan total frekuensi transaksi 1,11 miliar dan volume transaksi sebesar Rp287 triliun.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini