Image

Bank Mandiri Incar Pengguna Nasabah Online Tembus 2,5 Juta

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 18:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 320 1648501 bank-mandiri-incar-penguna-nasabah-online-tembus-2-5-juta-Ii60xRdG8L.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mentransformasikan fasilitas pada layanan digital dengan fitur Mandiri Online. Fasilitas ini merupakan layanan integrasi dari dua layanan yang sebelumnya telah hadir, yakni Mandiri Internet dan Mandiri Mobile.‎

Per Desember 2016, jumlah pengguna Mandiri Internet dan Mandiri Mobile mencapai 8 juta user dengan total frekuensi transaksi 1,11 miliar dan volume transaksi sebesar Rp287 triliun.

SVP Digital Banking&Financial Inclusion Rahmat Brot Triaji mengatakan, saat ini pengguna aktif Mandiri Online yang sebagian sudah pindah dari mobile dan internet banking Mandiri sudah ada 1,8 juta pengguna aktif.

"Dari 8 juta nasabah aktif kita harapkan 18-20% menjadi target dalam satu tahun sehingga akhir nasabah Mandiri Online mencapai 2,5 juta," tuturnya, di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Rahmat berharap, nasabah aktif Mandiri Online bisa terus loyal dan jadi penopang ritel bisnis Bank Mandiri. Pasalnya, dibandingkan transaksi ATM, transaksi online terus meningkat.

Sementara itu, Senior EVP Chief Technology Officer Bank Mandiri Joseph Georgino Godong menambahkan, melalui aplikasi Mandiri Online, Bank Mandiri akan memigrasikan nasabah pengguna internet dan mobile banking menuju Mandiri Online.

"Memang ke depan mobile banking tidak diteruskan. Riview 3-6 bulan sambil berjalan, nanti kita matikan saat 6 bulan. Kalau tidak dipaksa costumer tidak aware pindah ke Mandiri Online yang lebih bagus," tuturnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini