Image

Petani Semakin Mudah Dapatkan Cangkul Baru Made in RI

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 19:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 21 320 1648545 petani-semakin-mudah-dapatkan-cangkul-baru-made-in-ri-0FP1uRZXRv.JPG Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan empat perusahaan milik BUMN untuk memenuhi kebutuhan produksi perkakas pertanian.

Salah satu yang akan menjadi fokus di 2017 adalah alat perkakas pertanian cangkul yang akan mulai disosialisasikan.

"Dua hari lagi, 25 pieces datang dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI) dan PT Sarinah kita akan sosialisasikan, agar dilihat bagaimana bentuknya produksi cangkul baru dengan ketebalan 2,1 milimeter ini," ungkapnya di Kantor Kemenperin, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dalam kesempatan yang sama hadir juga Direktur Utama PT Sarinah GNP Sugiarta Yasa mengatakan, selain melalui gudang penyimpanan, pendistribusian juga akan disinergikan dengan PT Pos Indonesia yang mempunyai jaringan luas di Indonesia.

“Tujuannya agar petani kita dapat menjangkau dengan mudah mendapatkan produk cangkul tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BBI Rahman Sadikin mengaku bahwa perusahaannya sudah mampu memproduksi 40 ribu unit cangkul yang siap disalurkan ke PT PPI dan PT Sarinah. Selain itu pihaknya juga akan tetap mendukung IKM dalam negeri untuk terus tumbuh dan berkembang.

“Kami siap mendukung IKM-IKM di dalam negeri untuk terus tumbuh dan menolak importasi alat pertanian sederhana,” tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini