Image

Berkonsep American Classic, Rumah Ini bak Istana

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 10:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 470 1647976 berkonsep-american-classic-rumah-ini-bak-istana-0LHeeySPPA.jpg Foto: Koran Sindo

ARTIS berpenampilan nyentrik, Surya Utama atau yang akrab disapa Uya Kuya, akhirnya berhasil mewujudkan rumah impiannya yang megah dan mewah setelah puluhan tahun bekerja di dunia hiburan Tanah Air.

Perjuangan dan ketekunannya tersebut tentu bukan tanpa jerih payah dan keringat. Karena seperti kita ketahui, kariernya sempat pasang surut di dunia hiburan. Namun, berkat kerja keras dan ketekunan akhirnya dapat membangun sebuah hunian mewah berkonsep istana.

Bangunan rumah yang menghadirkan konser layaknya istana kerajaan itu rupanya dibangun sesuai dengan kepribadiannya yang unik, penuh inovasi, dan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya.

Rumah yang didominasi dengan warna putih tersebut mengambil gaya American Classic dengan dua pilar besar di bagian depan yang berdiri kokoh. Rumah baru Uya Kuya berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, yang berdiri di atas tanah seluas 1 hektare ini kabarnya menghabiskan dana Rp14 miliar. Rumah ini memang merupakan impian dari Uya dan Astrid, sang istri.

Rumah baru pria berdarah Sunda ini pun diselesaikan selama dua tahun. Astrid memang menyukai bangunan dengan pilar-pilar besar dan tinggi mirip kastil sang putri. Uya mengaku jika model rumahnya terinspirasi dari gaya White House di Amerika. Tampak dari luar, rumah ini begitu kental dengan gaya American Classic -nya.

Rumah tersebut disanggah dua buah pilar besar, atap yang menjulang tinggi, serta perabotan rumah yang memiliki sentuhan Amerika zaman dahulu dipilih Uya untuk menjadi interior rumah barunya tersebut. “Alhamdulillah bersyukur bisa membangun hunian yang nyaman untuk ditinggali meski mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Tapi, berkat dari kerja keras dan perjuangan jatuh bangun saat itu akhirnya berbuah hasil. Semoga selalu mendapatkan berkah dari Allah Swt,” ujar Uya, kepada KORAN SINDO, ketika ditemui di sela-sela konser Shane Filane di The Hall Senayan City, beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, untuk aspek keamanan rumah, Uya bahkan memasang 48 CCTV demi menjaga keamanan di rumahnya.

CCTV tersebut terpasang di setiap sudut ruangan rumah besar itu. Uya juga memasang 50 spot alarm berbagai jenis, mulai dari alarm suhu tubuh, alarm infrared, alarm break glass, dan masih banyak yang lainnya. Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Drs Nararya Sutrasna dan Yuanita SH ini dikenal sebagai salah satu artis yang hobi gonta-ganti mobil mewah, sesering berganti warna rambut ini kembali menggemparkan dunia hiburan dengan berita tentangnya.

Selain dilengkapi dengan perangkat keamanan yang supercanggih, rumah tersebut juga dilengkapi dengan berbagai perabotan mewah, mulai dari sofa, lampu gantung, dan berbagai pajangan mewah terlihat apik berpadu dengan interior rumah serta kolam renang pribadi.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini