Share

Panen Budi Daya Udang, Menteri Susi Ingin Alam Tetap Terjaga

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 22 320 1648917 panen-budi-daya-udang-menteri-susi-ingin-alam-tetap-terjaga-VkzMv3B45Z.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengingatkan agar para petambak rakyat mewaspadai penyakit genetis pada udang Vaname.

Hal itu di sampaikan saat Susi melakukan panen udang Vaname di tambak binaan PT CP Prima di Ke camat an Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Saya apresiasi upaya petambak di sini yang mampu memproduksi udang berkualitas. Kita perlu menjaga kesinambungan produksi udang dengan memperhatikan teknis budi daya agar alam tetap terjaga,” ujar Susi dalam keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan tersebut, Susi juga meminta petambak memperhatikan sarana produksi serta bahan-bahan yang dipakai dalam berbudi daya supaya bisa diuraikan kembali oleh alam.

Marketing Manager Area Sulawesi CP Prima Satrio Nugroho mengatakan, sejak 2011 CP Prima telah terlibat aktif dalam membina para petambak untuk dapat memproduksi udang yang berkualitas dan bebas dari penyakit. Di bagian lain, Dirjen Perikanan Budi Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP Slamet Soebjakto mengatakan akan mengembangkan budi daya laut lepas pantai di tiga lokasi de ngan target peningkatan produksi kakap putih nasional. Budi daya lepas pantai atau dikenal juga dengan nama keramba jaring apung (KJA) offshore itu rencananya diterapkan di Ke pulauan Karimunjawa, Pangandaran (Laut Selatan Jawa), dan Sabang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini