Pacu Target Pembiayaan, SMF Terbitkan Obligasi Rp3,5 Triliun

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 20 1649835 pacu-target-pembiayaan-smf-terbitkan-obligasi-rp3-5-triliun-Fwnf2okCCk.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) pada tahun ini berencana menerbitkan surat utang senilai Rp3,5 triliun. Dari angka tersebut, sekitar Rp1,67 triliun sudah diterbitkan pada awal Maret 2017.

Direktur SMF Heliantopo mengatakan, penerbitan surat utang tersebut guna mendorong target pembiayaan pada tahun ini sebesar Rp5,7 triliun. Adapun sisanya sekira Rp1,83 triliun akan dikeluarkan pada Juni 2017. Kendati demikian, perseroan harus terlebih dahulu melihat kondisi market saat ini.

“Dari Rp3,5 triliun, kami sudah terbitkan Rp1,67 triliun. Sekarang kami sedang mengajukan lagi ke OJK untuk sisanya,” kata Heliantopo.

Sementara itu, sesuai rencana yang telah disampaikan pada tahun sebelumnya, tahun ini SMF akan mulai melaksanakan proyek percontohan (pilot project) pengembangan KPR SMF dengan menggandeng beberapa perusahaan multifinance.

KPR SMF merupakan produk yang ditujukan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap kredit kepemilikan rumah yang disalurkan melalui multifinance . KPR SMF menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap untuk jangka waktu tertentu sehingga nilai kewajiban angsuran debitur lebih stabil. KPR SMF ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar pembiayaan primer perumahan akan produk KPR yang dapat memberikan kepastian aturan debiturnya. (ded)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini