nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerjasama di 5 Kota, Blue Bird Tak Khawatir Bersaing dengan Aplikasi Go-Jek

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 11:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 30 320 1654393 kerjasama-di-5-kota-blue-bird-tak-khawatir-bersaing-dengan-aplikasi-go-jek-1CvZY5PRyq.jpg Foto: Dedy Afrianto

JAKARTA - Go-Jek Indonesia telah menjalin kerjasama dengan PT Blue Bird Tbk. Dalam kerjasama ini Blue Bird dan Go-Jek meluncurkan layanan GO-BLUEBIRD.

Dalam kerjasama ini, masyarakat nantinya dapat memesan taksi Blue Bird secara khusus melalui aplikasi pada layanan GO-BLUEBIRD. Kerjasama ini adalah lanjutan dari kolaborasi sebelumnya. Namun, sebelumnya Blue Bird hanya dapat dipesan pada layanan Go-Car.

Menurut Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetomo, kerjasama ini akan dijalin di 5 Kota. Di antaranya adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan.

"Baru pertama kali ada perusahaan khusus mempunyai title di aplikasi. Mungkin pertama kali di dunia. Sehingga mendekatkan diri kami sebagai perusahaan transportasi dan mendekatkan diri ke konsumer kita," tuturnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Seperti diketahui, Blue Bird sebelumnya juga telah memiliki layanan pemesanan taksi secara online. Namun, Adrianto memastikan bahwa kerjasama ini tidak akan mematikan layanan tersebut dan layanan pemesanan konvensional lainnya.

"Kami yakin yang gunakan my blue bird tetap bisa gunakan aplikasi tersebut. Selain itu, juga tetap bisa via telepon," jelasnya.

Sementara itu, CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim mengatakan, kerjasama ini dapat berdampak positif bagi driver dalam program ini. Pasalnya, jumlah pemesanan Go-Car sebelumnya meningkat setelah adanya kerjasama dengan Blue Bird.

"Sejak Blue Bird bergabung di aplikasi Go-Car, jauh lebih mudah dapat mobil. Waktu itu kita melakukan branding study, gojek sudah besar dan ternyata brand awarenessnya ada yang lebih besar lagi , yaitu Blue Bird. Sehingga bagi konsumen service dan reability dua-duanya naik," ungkapnya.

Kehadiran layanan GO-BLUEBIRD akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna. Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini