Image

Ceko Lirik Pembangkit Green Energy PJB

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017, 13:54 WIB
https img z okeinfo net content 2017 03 30 320 1654536 ceko lirik pembangkit green energy pjb rb0I1ppnDI jpg Ilustrasi: Okezone

SURABAYA – Pembangkit green energy milik PT Pembangkit Jawa-Bali (PJB) membuat negara lain tertarik mempelajarinya, salah satunya Republik Ceko.

Salah satu perusahaan dari Republik Ceko Doosan Skoda Power membuka kerja sama di bidang pembangkitan dengan PJB.

Untuk mendapatkan gambaran pengelolaan pembangkit PT PJB, delegasi juga mengunjungi Unit Pembangkitan Gresik. Duta Besar Republik Ceko Ivan Hotek mengakui, banyak potensi kerja sama dengan Indonesia di bidang energi.

Dia berharap diskusi antara PT PJB dan Doosan Skoda Power bisa menghasilkan kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami mengenal PT PJB, terutama dari pengembangan green energy. Kami ingin mengetahuinya lebih dalam dengan kerja sama ini,” ujarnya kemarin.

Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan, penjajakan kerja sama yang dilakukan Republik Ceko merupakan langkah maju bagi pembangkitan di Indonesia.

“Kami berharap dalam waktu dekat bisa dilakukan diskusi lebih spesifik untuk membahas solusi dan kemungkinan kerjasama lebih lanjut,” jelasnya.

Doosan Skoda Power merupakan produsen dan pemasok peralatan pembangkit listrik, khususnya turbin.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini