nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Life Catat Prestasi Peringkat Kedua Digital Brand Bidang Asuransi

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 19:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 30 320 1654933 mnc-life-catat-prestasi-peringkat-kedua-digital-brand-bidang-asuransi-XwHV9WWKTH.jpg MNC Life menerima penghargaan (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA -PT MNC Life Assurance kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih peringkat ke 2 untuk kategori 'Digital Brand Institusi Keuangan untuk perusahaan Asuransi Jiwa' di ajang Infobank digital Brand Award 2017. Ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya secara beruntun untuk penghargaan yang sama dan di ajang yang sama.

Head od IT MNC Life Wiryawan Satrio, ini bentuk keseriusan sekaligus konsistensi MNC Life menggarap media sosial dan pengadaan aplikasi berbasis digital.

Wiryawan menganggap, betapa pentingnya sosial media dan juga aplikasi berbasis digital saat ini bukan saja sebagai sarana pemasaran produk, namun lebih dari itu adalah untuk membentuk komunitas sosial media dan juga sebagai media berinteraksi dengan masyarakat luas secara lebih efektif dan efisien. Saat ini MNC Life sudah membuat aplikasi dari sisi sales dan pelayanan nasabah.

"Misalnya ada E-health, e-agencies, e-ajk, dan yang keempat e-voucher dan terakhir adalah digital sales platforms yang akan membantu sales force kita untuk menjual life assurance," ujar Wiryawan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (30/3/2017)

Wiryawan melanjutkan, pada tahun ini MNC Life akan me-launching produk baru, kerjasama dengan MNC Bank. Produk tersebut adalah save link.

"Pada Kuartal 2, kita bisa masukkan ke aplikasi berbasis digital. Kita akan jual ke nasabah dan customer MNC Bank," kata Wiryawan

Sekedar informasi dalam acara ini Wiryawan Satrio didampingi oleh Head of IT Application Development Apelga Pohan.

Adapun pemeringkatan yang dilakukan oleh Majalah Infobank tersebut bekerja sama dengan lembaga riset Isentia Research dengan cara menentukan kategori perusahaan dan produk, menentukan nama-nama perusahaan maupun brand yang termasuk dalam kategori-kategori pada langkah pertama, melakukan pemilihan channel media sosial yang diperlukan untuk mengumpulkan data pembicaraan media sosial, mengambil data periode Januari hingga Desember 2016, mengidentifikasi sentimen positif, negatif, maupun netral dari setiap pembicaraan berdasarkan keyword yang muncul, menentukan perusahaan dan brand yang mendapatkan indeks tertinggi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini