nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Banyak Impor, Saham Hero Baru Bisa Naik Jelang Lebaran

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 05:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 03 278 1657810 terlalu-banyak-impor-saham-hero-baru-bisa-naik-jelang-lebaran-2X0yKdR6HF.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menjelang hari raya Lebaran, belanja konsumen biasanya mengalami peningkatan. Namun, perlambatan pertumbuhan ekonomi menyebabkan menurunnya daya beli konsumen.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya pelambatan ekonomi global juga membuat emiten sektor ritel ikut terpukul. Salah satunya adalah PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yang bergerak di usaha supermarket, hypermarket, minimarket dan perdagangan ritel lainnya.

Menurutnya, saat ini saham HERO masih terbeban dengan kurs Rupiah, lantaran kebanyakan dari produk yang dihadirkan oleh emiten ritel ini masih impor. Hal ini, menyebabkan kinerja perusahaan semakin tertekan.

“Sejauh ini kan likuiditas HERO agak berkurang yah. Terutama barang HERO kebanyakan masih impor,” ujarnya kepada Okezone.

Menurutnya, dalam sepekan terakhir saham emiten yang memiliki 641 gerai ini cenderung datar di level Rp1.320. Saham HERO sempat merangkak naik ke level Rp1.350 tetapi kembali ke Rp1.320.

William memprediksi, kondisi datar ini akan berlangsung dalam jangka pendek. Lebih lanjut dia mengatakan, bulan Ramdan dan lebaran pun diperkirakan tidak banyak mengerek saham HERO. “Prediksinya flat dalam jangka pendek. Ada potensi naik terbatas jelang lebaran. Paling di kisaran Rp1,450 sejauh ini,” jelas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini