Jokowi Minta Harga Cabai hingga Daging Stabil Saat Lebaran!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 03 April 2017 16:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 03 320 1657660 jokowi-minta-harga-cabai-hingga-daging-stabil-saat-lebaran-aifSilNQSe.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan rapat terbatas untuk membahas tentang persiapan untuk menghadapi lebaran Idul Fitri pada tahun ini. Rapat terbatas ini dilakukan lebih awal agar pemerintah dapat melakukan persiapan lebih awal.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, terdapat beberapa penekanan yang dilakukan oleh Presiden dan Wakil Presiden dalam rapat terbatas kali ini. Salah satunya adalah yang berkaitan dengan kesiapan transportasi.

"Karena dengan telah dibangunnya beberapa ruas jalan tol jangan sampai brexit (macet di exit tol Brebes) yang waktu itu terjadi kembali. Sehingga persiapannya dari awal lebih matang," ungkapnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Jokowi juga menekankan agar beberapa harga-harga yang pada tahun lalu mengalami lonjakan yang cukup tinggi menjadi perhatian pemerintah. Di antaranya adalah harga cabai hingga daging yang diharapkan dapat tetap stabil.

"Harus dikontrol, di antaranya adalah berkaitan dengan beras, daging, minyak curah, cabai dan sebagainya," ungkapnya.

Masalah keamanan juga turut menjadi perhatian dari Jokowi. Kerjasama pun perlu dilakukan oleh pemerintah dengan aparat kepolisian.

Terakhir, dalam rapat terbatas ini juga dibahas tentang persiapan transportasi laut dalam menghadapi arus mudik dan arus balik. Pemerintah pun akan bersiap untuk mengoperasikan kapal roro sebagai alternatif bagi masyarakat saat arus mudik dan arus balik.

"Berkaitan dengan transportasi, mungkin berbeda dengan lebaran yang lalu, nanti akan dioperasikan roro dari Lampung ke Jakarta, Jakarta ke Semarang, Semarang ke Surabaya. Mudah-mudahan itu akan bisa menekan lalu lintas," tutupnya.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini