Jokowi Tagih Janji Menteri yang Targetkan Harga Daging Rp80.000

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 03 April 2017 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 03 320 1657979 jokowi-tagih-janji-menteri-yang-targetkan-harga-daging-rp80-000-iLDJclN7Y9.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita beberapa waktu telah menargetkan harga daging sapi untuk tidak melebihi Rp80.000 per kilogram (kg). Hal ini ditargetkan untuk menekan harga daging di pasaran yang cenderung stabil tinggi.

Harga daging ini pun sempat dibahas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas hari ini. Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang turut hadir dalam rapat terbatas tersebut, Jokowi sempat mengingatkan tentang harga daging yang saat ini belum mencapai Rp80.000 per kg.

"Tadi Pak Jokowi minta tentang pangan, tidak hanya stoknya aman tapi juga harganya, harus dikendalikan. Beliau ingat pernah dijanjikan oleh para menterinya harga daging Rp 80.000 per kg, sekarang masih belum tercapai. Jadi beliau mengingatkan itu, jadi baru pemanasan ini," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Tak hanya itu, Jokowi sempat membahas tentang keamanan dalam rapat terbatas kali ini. Hal ini dilakukan agar masyarkat dapat mudik dengan nyaman ketika lebaran Juni mendatang.

"Mangkanya ini baru pemanasan, kemudian keamanan, jadi Menteri Polhukam dan kapolri apa yang mau difokuskan dalam keamanan. Ini rapat pemanasan lah istilahnya, makanya nanti sebulan sebelum lebaran di cek lagi," tuturnya.

Namun, dalam rapat terbatas tentang persiapan lebaran kali ini tidak spesifik membahas tentang jalan tol. Hal ini pun akan dibahas secara detail jelang bulan Ramadhan mendatang.

"Tadi tidak spesial membicarakan kondisi tol, hanya globalnya saja, misalkan kondisi Brexit (exit tol Brebes ) agar tidak terjadi seperti kemarin, macet dan kehabisan bahan bakar. Nanti sebelum puasa rapat detail soal itu," tutupnya.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini