Rumah Tanpa DP, Program yang Terukur Demi Kesejahteraan Masyarakat

Trio Hamdani, Jurnalis · Senin 03 April 2017 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 470 1657359 rumah-tanpa-dp-program-yang-terukur-demi-kesejahteraan-masyarakat-6jX5S8AYsU.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - Program DP Nol Rupiah yang digadang-gadangkan oleh Pasangan Calon (paslon) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno yang sempat dipertanyakan dinilai bisa diterapkan.

Anggota Komisi VI Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal, menilai program DP nol Rupiah merupakan sesuatu yang bernilai positif, sehingga hal itu dapat dilakukan dengan pertimbangan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat miskin.

"(Rumah) dikasih saja bisa, apalagi DP nol Rupiah? Orang mau ngasih masa enggak bisa? Kalau negara itu, kalau mau ngasih ke rakyatnya malah kita terimakasih," katanya dihubungi Okezone di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Menurutnya, program yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dan membantu mengangkat kesejahteraan masyarakat, semestinya perlu diapresiasi dan dibantu dicarikan jalan keluarnya untuk direalisasikan. Salah satunya dengan mengesampingkan aspek bisnis.

"Apalagi cuma DP nol Rupiah sangat bisa banget. Ngasih rumah kan boleh kan negara ke rakyatnya. Masa ngasih DP nol enggak boleh. Orang berniat baik kepada rakyatnya, ya pasti bisalah. Coba negara-negara lain, dikasih ada kepada rakyatnya (rumah)," tukasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini