nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tower Bersama Kantongi Pinjaman USD500 Juta

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 04 278 1658362 tower-bersama-kantongi-pinjaman-usd500-juta-AmYs7TmBZP.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meraih fasilitas pinjaman revolving bank sebesar USD500 juta, yang merupakan pinjaman dengan tenor terpanjang dan termurah hingga saat ini.


CEO Tower Bersama Infrastructure Hardi Wijaya Liong mengatakan, pinjaman didapatkan dengan tingkat bunga mengacu pada London Interbank Offered Rate (LIBOR), ditambah 175 basis poin (Bps).

”Selama tiga tahun terakhir, kami berhasil mempertahankan tingkat leverage secara keseluruhan dan dengan sukses mendapatkan suku bunga yang murah dan jangka waktu yang panjang,” kata Hardi dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Dia mengungkapkan, fasilitas pinjaman revolving atau dapat digunakan lagi setelah pelunasan sebelum jatuh tempo tersebut terdiri atas dua seri. Seri A sebesar USD200 juta dan Seri B sebesar USD300 juta. Keduanya sama-sama memiliki jatuh tempo bullet 5 tahun dan 3 bulan.

”Pinjaman revolving Seri A sebesar USD200 juta ini mendapatkan permintaan dari para kreditur yang telah ada sebesar lebih dari USD700 juta. Ini menegaskan kreditur TBIG sangat mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan,” ujarnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini