DP Rumah Nol Rupiah, Sandiaga Uno: Banyak Engineering Finance yang Mengerjakan dan Tak Salah Aturan

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 07 April 2017 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 07 470 1661629 dp-rumah-nol-rupiah-sandiaga-uno-banyak-engineering-finance-yang-mengerjakan-dan-tak-salah-aturan-cTkqEDY9NR.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Program DP rumah nol Rupiah milik Pasangan Calon (paslon) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno disambut positif oleh banyak pihak. Apalagi, diketahui masyarakat di DKI Jakarta banyak yang belum sejahtera karena tinggal di hunian yang tidak layak. Pasangan calon tersebut pun meyakini DP nol Rupiah dapat diterapkan.

Sandi menyatakan, bahwa penerapan DP nol Rupiah dapat diterapkan tanpa menyalahi aturan. Apalagi tujuan diterapkannya DP nol adalah untuk kepentingan masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

"Saya ini waktu bangun usaha sama kayak pak Hary, juga banyak financial engineering-nya kok, bisa kita kerjain (DP nol). Intinya mau apa enggak aja berjuang untuk rakyat, berjuang untuk warga yang selama ini hanya mimpi punya rumah karena ngontrak," kata Sandi di Gedung iNews, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Selain itu, penerapan DP nol pun tak akan membebani APBD DKI, sebab anggaran yang dibutuhkan untuk menjalankan program tersebut hanya memakan 4% dari total anggaran daerah.

"Ini sekitar 50 ribu (rumah) itu translasinya sekitar Rp2,7 sampai Rp3 triliun, 4% dari APBD, bisa lah kita hadirkan perdanya (Peraturan Daerah)," tambah Sandi. (tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini