nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Bambang: 2018 Tetap Fokus pada Money Follow Program

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 11 April 2017 11:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 11 20 1664202 menteri-bambang-2018-tetap-fokus-pada-money-follow-program-nRKBTzAc47.jpg Foto: Dedy/Okezone

JAKARTA - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas hari ini menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembangunan Tingkat Pusat (Rakorbangpus) bersama seluruh Kementerian/Lembaga (K/L). Pada Rakorbangpus ini, turut hadir Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro.

Rakorbangpus dilakukan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018. Pemerintah pun telah mulai bersiap untuk menyusun APBN 2018.

"Progres saat ini perencanaan sudah sampai di kolom kedua bagian 4 dan sudah ada Rakorbangpusat. Tentunya setelah ini masih dilakukan pembahasan di provinsi. Multilateral dan trilateral mudah-mudahan bisa rencanakan program prioritas. Juni kita akan luncurkan Permen dan Perpres bulan Juli 2017," tuturnya di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Pada tahun 2018 mendatang, pemerintah masih akan fokus pengembangan dengan konsep money follow program. Artinya, pemerintah akan membangun program prioritas dengan anggaran yang dimiliki dan bekerja sama dengan pihak swasta.

"Kita ingin lakukan yang lebih baik sebagai birokrat sebagai tukang punggung kita ingin bisa lebih luas dirasakan oleh masyarakat. Kita tetap dikedepankan money follow program dari money follow function," ungkapnya.

Hasil pembahasan ini nantinya akan disampaikan ke DPR RI pada tanggal 20 Mei mendatang. Diharapkan, program-program yang dihasilkan nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan, yaitu 5,6%.

"Dengan bertumpu pada program, kita akan tumpukan pada tematik program harus jelas, menyeluruh. Integrasi ini penting karena itu koordinasi Kementerian atau Lembaga," tutupnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini