Image

Wih, Mobil Dinas BUMN Wajib Gunakan BBG

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 11 April 2017, 17:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 11 320 1664659 wih-mobil-dinas-bumn-wajib-gunakan-bbg-1n8Jfot4Pk.jpg Gedung Kementerian BUMN. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) telah mengeluarkan Peraturan Menteri (Permen) mengenai kewajiban penyediaan dan penggunaan Bahan Bakar Gas (BBG). Permen tersebut telah ditandatangani oleh Menteri ESDM Ignasiun Jonan.

"Sudah tanda tangan pak menteri, menunggu nomor, begitu dapat nomor dipublikasikan," kata ‎Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja saat menghadiri acara Reshaping the Energy Sector di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Menurutnya, dalam Permen tersebut SPBU diwajibkan menyediakan BBG bagi setiap kendaraan dinas BUMN sektor energi dan kendaraan umum lainnya. ‎"Ada roadmap kan, di setiap SPBU itu ada dispenser, buat kendaraan umum, kendaraan dinas di BUMN energi diwajibkan menggunakan gas," jelasnya.

Dia menuturkan, sebelum Permen tersebut diberlakukan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan milik BUMN di bidang energi dan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) serta Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo).

"Kita kan sudah bicara dulu dengan pengusaha, Hiswana, Pertamina, PGN, Gaikindo semua diajak bicara. Mereka semua menyanggupi,"‎ tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini